5G Faktor Pembangunan Ekonomi Digital

Posted by Blogger Palembang on 05 January, 2022 | ...

5G Faktor Pembangunan Ekonomi Digital

5G Faktor Pembangunan Ekonomi Digital

Presiden Direktur PT Lintasi Tehnologi Indonesia, Muhamad Paisol menjelaskan, ekosistem telekomunikasi sudah sediakan block bangunan fundamental yakni akses, interkonektivitas, dan program yang berpeluang terjadinya revolusi digital.

Mayoritas nilai prospektif yang dari digitalisasi di semua industri global sepanjang dasawarsa selanjutnya tergantung pada industri telekomunikasi yang memberi infrastruktur penting, program, dan kenaikan keproduktifan di beberapa sektor.

Saat ini ini lebih banyak orang menyaksikan 5G bisa menjadi katalis revolusi digital, di mana 5G janjikan kecepatan lebih cepat, dengan capacity lebih besar dan latensi yang paling kecil. Oleh karenanya ekonomi digital bisa menjadi aspek terpenting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia, katanya saat buka acara Lintasi Tehnologi 20lutions Day Konferensi lewat virtual.

Oleh karenanya, tidak dapat dikesampingkan beberapa hal yang perlu dipertingkat, diantaranya infrastruktur telekomunikasi dan pelindungan pada customer digital tersebut. Karena itu, support dan investasi dibutuhkan bukan hanya pada pengokohan ekosistem digital saja, tetapi pada infrastruktur simpatisannya.

Ada lima bidang yang dipengaruhi oleh revolusi digital diantaranya: industry media dan pertunjukan, ke-2 electricity, ke-3 logistics, ke-4 automotive dan yang paling akhir dan paling besar ialah e-commerce.

Dalam pada itu, Komisaris Bursa Dampak Indonesia dan Ketua Umum AFTECH, Pandu Sjahrir menjelaskan, Indonesia sebagai salah satunya negara yang berpotensi besar untuk perubahan ekonomi digital.

Satu diantaranya di bidang pendanaan digital bagaimana aktor financial technology menolong penuhi akses service keuangan digital untuk warga dan UMKM Dalam Negeri dan taktik penetratif aktor financial technology yang bukan hanya di kelompok atas tetapi dilapisan menengah bawah sampai ke penjuru wilayah.

Dengan besarnya kekuatan digital Indonesia, kita perlu mendidik warga dan tingkatkan literatur digital masyakarat, supaya warga tergerak untuk lakukan transaksi bisnis secara digital. Factor lain kita perlu tingkatkan infrastruktur digital supaya sambungan digital makin bertambah sampai bisa menggerakkan tumbuhnya ekonomi digital di Indonesia.

Tags :
Featured Post
Copyright 2021 Blogger Palembang - Cantik - HariAsia - Type Approval Indonesia